Inspirasi Kejahatan

Kejadian baru-baru ini selalu saja mengganggu konsentrasi. Kejadian apa itu? Ialah kejadian penembakan acak oleh seseorang “Joker” di Colorado saat premiere Batman The Dark Night Rises. Mengganggunya ada di mana?
Jelas mengganggu, bagaimana mungkin seseorang yang katanya “Joker” pembunuh itu ternyata adalah seseorang yang sama sekali bersih dari catatan kejahatan, bagaimana bisa melakukan pembunuhan sadis seperti itu?

Bagaimana kalau kejahatan ada karena aksi dari sebuah reaksi?

Reaksi dari apa?

Bagaimana kalau reaksi dari film Batman yang sebelumnya, film yang mengisahkan Joker dan betapa kerennya Joker mengguncang Gotham? Apalagi saking mendalaminya memerankan tokoh Joker, sampai-sampai pemeran aslinya melakukan bunuh diri?

Ada lagi satu cerita di komik, Comic Bomber, dimana mengisahkan seorang pengarang komik bernama Sensei Hono yang merasa bertanggung jawab ketika ternyata ada sekelompok orang yang merampok bank karena terinspirasi dari cerita komiknya.

Pernah nonton film detektif “Se7en” yang mengisahkan pembunuhan berantai? Film itu juga menceritakan rentetan pembunuhan yang terinspirasi dari novel-novel terkenal, Shakespeare, Caucher, Dante…

Bagaimana perasaanmu bila hasil karyamu, cerpen-cerpenmu, novel, postinganmu, ternyata digunakan sebagai inspirasi kejahatan?

***

8 pemikiran pada “Inspirasi Kejahatan

  1. inspirasi bisa terjadi di manapun dan kapanpun.

  2. berarti penulisnya hebat #eh #salahfokus

  3. gak bayangin kalo karya2ku dijadiin inspirasi buat kejahatan, can’t blame myself 😦

  4. Pass banget nih om kita harus saling berbagi.. Ada yang mau Gorengan?? Ni ane punya’ ni… hehehe.. Biar semangat!!

  5. ngebaca ini jadi parno 😦 ya mudah2an apa yang aku tulis ga jadi inspirasi kejahatan, tapi diambil hikmahnya aja..

  6. cari link donlotnya dulu…

    *gak nyambung…

  7. Semua hal bisa disalah-artikan. Jadi gk usah takut tebar2 inspirasi. Joker juga bisa ngasih inspirasi positif loh, terutama buat cewek. Misalnya, bedak gk rata itu gk enak diliat.

Tinggalkan komentar