Cerita Cerita Cerita : Review The Words (2012)


Apa yang terjadi jika kau menjadi seorang penulis, yang menjadikan istri dan anakmu serta keadaan yang menimpamu menjadi inspirasi bagi tulisanmu, kemudian karena sebab tertentu, istrimu menghilangkan karya tulismu itu kemudian kau memarahi istrimu dengan sangat, kau ngambek sampai tidak pulang, terus ketika kau pulang, istrimu sudah meninggalkanmu?
Atau pertanyaannya diganti,
Mana yang kau pilih, kehilangan hasil karyamu atau kehilangan sumber inspirasimu?
Tentu pastinya kita memilih kehilangan karya, karena karya bisa dibuat lagi. Namun bila sedang marah, maka kita bisa kehilangan keduanya. seperti di film The Words ini.
untuk menonton film ini diperlukan konsentrasi dulu, karena memuat cerita yang menceritakan cerita yang menceritakan cerita lagi dan cerita di balik cerita.
Pusing?
(Awas, spoiler jangan dibaca)

Lebih jelasnya, mengisahkan penulis yang membacakan novelnya yang juga tentang penulis, penulis yang diceritakan itu menemukan sebuah teks ketikan sebuah novel di sebuah tas tua. Karena ceritanya menarik, sedih, mengharukan sampai masuk ke dadanya, maka ia menyalin teks ketikan itu dengan laptopnya supaya jiwa tulisan itu semakin merasukinya. keesokan harinya istrinya membuka-buka laptopnya dan menemukan ketikan tersebut dan membacanya. Ia pun ikut terbawa isi dari novel itu dan menemui suaminya dan menyarankan supaya cerita itu dikirimkan ke penerbit. Si penulis tau, itu bukan hasil karyanya. ia melihat kondisi hidupnya. Novelnya sendiri, ada dua cerita yang selalu ditolak penerbit. Maka ia mengambil keputusan untuk mengirimkannya ke penerbit. Singkat cerita, novel bajakannya laku keras, dijual ke mana-mana. Ternyata penulis aslinya masih hidup dan membaca novelnya. 
Ini dia. Ia kemudian menemui penulis plagiat novelnya dan menceritakan kisah di balik novelnya itu.
Kira-kira seperti itu isi film ini 🙂
***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s