Sok Revolusi

Terkadang dengan sistem yang saat ini sedang digunakan, meski sistem itu bagus, rasa-rasanya jika digunakan lama akan bosan. Perlu ada perubahan. Ketika perubahan itu dilakukan kita senang dengan perubahan karena sudah pasti akan membongkar kebiasaan yang membosankan berganti sistem baru dan berharap banyak agar sistem yang baru itu membawa ke kemajuan. Setelah sistem baru itu dijalankan, awalnya kita nyaman saja, tapi lama-kelamaan sistem baru itu ternyata tidak sebagus sistem yang dipakai sebelumnya dan kita merindukan sistem yang lama tersebut.

Ah, ini sebenarnya membahas apa sih?

Paragraf pertama postingan ini bisa ditafsirkan multi pemikiran. Mungkin bisa tentang balap motogp yang mana Marquez terpaksa pakai sasis baru 2015 yang ternyata tidak nyaman yang kemudian akhirnya kembali pakai sasis 2014. Atau bisa saja sistem Kurikulum 2013 di dunia pendidikan yang masih ribet di bagian penilaian dan akhirnya kembali ke KTSP. Atau bisa saja di dunia perpolitikan berbangsa bernegara tentang pemimpin negara ini yang bla…bla…bla… ? Salah semua, sebenarnya postingan ini hanya membahas tentang mouse.

Iya mouse, alat untuk menggerakkan kursor di komputer. Mouse yang saya pakai adalah yang masih pakai kabel, bukan yang wireless. Normalnya mouse yang pakai kabel, kabelnya terletak di depan mouse. Padahal dari sisi bentuknya kabel itulah yang sejatinya menjadi ekor. Bukankah ekor itu letaknya di belakang? Untuk itulah kemudian saya menggebrak dunia permousean, melakukan revolusi dengan mengubah sistem kabel dengan memindahkannya ke belakang dengan bentuk seperti di bawah ini:

IMG_20150721_135028

IMG_20150721_134903

Awalnya saya bangga karena bentuknya sudah benar-benar mouse-tikus. Tetapi telah dicoba apa yang terjadi?

Tidak praktis, tidak ergonomis, tidak terstruktur, reliable, kondusif dan sebagainya. Ketika digunakan, kabel ekornya tertindih telapak tangan bawah dan membatasi ruang gerak dari pergerakan mouse itu sendiri.

🙂

Iklan

3 pemikiran pada “Sok Revolusi

  1. Hei … mas sakti. Apa kabar? Masih inget aku ndak yah 😊😊😊😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s