Wediombo 16 Mei 2015

Foto-foto di Pantai Wediombo ini sudah ngendon di hape sumsang bajakan selama 1 pekan yaitu tertanggal 16 Mei 2015, karena bingung mau dihapus atau tidak. Teman-teman yang lain bawanya kamera dslr dan pocket, jadi kualitas gambarnya lebih keren. Lha saya bawanya cuma hape. Daripada dihapus mending buat postingan saja.

Pantai di mana-mana perangkat yang harus ada adalah pasir pantai, air asin dan harus berombak. Pantai Wediombo ini sudah memenuhi syarat-syarat itu.

Wediombo mengarah ke arah barat laut, jadi bila mau mengunjungi pantai ini baiknya sore hari. Tepat bagi para pemburu sunset.

Wediombo terletak di Gunungkidul Jogjakarta. Gunungkidul meski terjatah sinar matahari yang berlebih serta tanahnya yang tidak begitu subur, tapi kabupaten ini diberi karunia berupa pantainya yang banyak berjejer, tiap jengkal di peta sudah berubah nama. sebut saja Pantai Baron, Sondakh, Kukup, Krakal, Indrayanti dan sebagainya.

wediombo2015

wediombo2015a

wediombo2015a2

Kelebihan Wediombo selain menghadap ke arah sunset, adalah pengelolaannya yang sudah baik. Tempatnya bersih dan akses jalan menuju ke sana sudah halus, mulus dan lancar. Kelebihannya yang lain baru di pantai ini ada yang namanya persewaan snorkle dan papan selancar. Biasanya di pantai-pantai selatan Jawa banyak peringatan supaya tidak bermain air terlalu jauh, tapi di pantai ini malah dibolehkan surfing. Di samping itu Wediombo masih lumayan sepi dari pengunjung.

Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah sepertinya pembangunan jalan, tangga dan infrastrukturnya masih terkesan buru-buru. Buktinya tangga akses masuk jalur evakuasi hancur seperti longsor. Jika dicermati pembangunannya tidak menggunakan rangka. Hanya batu-batu disusun kemudian disemen.

wediombo2015a3

wediombo2015a4

Demikian laporan dari kami tentang Pantai Wendiombo. Sekian dan terima kasih.

Iklan

Satu pemikiran pada “Wediombo 16 Mei 2015

  1. Haduduh.. Sayang banget ya itu pembangunannya gak serius. Padahal potensi wisatanya pasti bagus tuh. Indah pantainya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s