Nonton Sondesipdemufi 2015

Di sebuah ruangan sebuah kantor sekolah dasar terdapat sebuah komputer yang digunakan untuk komputer bersama. Masing-masing guru memiliki foldernya sendiri-sendiri. Pak sakti yang seorang penikmat film, biasanya mengecek isi foldernya guru-guru yang juga sukanya mengunduh film. Siapa lagi kalau bukan foldernya Pak R.

Setelah cek di dalamnya terdapat satu film baru bernama ShaunTheSheepTheMovie(2015).mkv. MKV adalah format untuk file video, kepanjangannya matroska apa gitu. Biasanyanya sudah kalau ada satu file video ada juga file .srt untuk subtitle atau terjemahannya. Tetapi untuk film ini tidak ada srt-nya. Dicari-cari tetap tidak ada. Coba cek di google juga tidak ada. Terbayang sudah kalau nonton film ini selama satu setengah jam isinya cuma mendengar embek-embek saja.

Malamnya setelah Pak sakti mengopi film itu, kemudian ditonton di rumah.

Filmnya bagus.

Filmnya bercerita tentang pemilik peternakan yang mengalami amnesia atau hilang ingatan. Banyak sineas atau novelis yang menjadikan amnesia sebagai bahan ide ceritanya. Paling sering karena kepalanya terantuk sesuatu kemudian hilang ingatan. Yang paling terkenal film tentang amnesia adalah trilogi Bourne. Ada Bourne Identity, Bourne Ultimatum dan Bourne Supremacy. Setelah ada ada film tentang Bourne lagi. Judulnya memang ada Bourne-nya, tapi pelakunya bukan Bourne melainkan tokoh lain. Bourne ini adalah seorang agen mata-mata yang mengalami amnesia. Bingung kan kalau agen penyamaran yang punya banyak KTP, paspor dengan nama yang beda-beda, hingga sulit ditelusuri identitasnya?

Kembali ke film son de sip de mufi. Pemilik peternakan mengalami amnesia kepalanya kejatuhan bola lampu taman kota setelah dikerjai para binatang peternakannya. Oleh dokter, karena tidak diketahui namanya, tidak membawa dompet karena celana kerja pemilik peternakan sudah diganti pakai celana longgar untuk tidur, maka pemilik peternakan diberi nama di gelangnya adalah Mr X. Suatu ketika Mr X melintas di barbershop atau salon tukang cukur, ia melihat alat cukur listrik yang mengingatkannya pada pekerjaannya mencukur bulu domba. Saat ia baru memegang alat itu, masuklah seorang selebritis yang rambutnya mirip bulu domba. Otomatis ia mencukur kepala selebritis itu dengan model yang ternyata disukai oleh si selebritis, kemudian terkenallah potongan rambut serta pembuatnya.

Demikianlah, film ini sangat bagus, menghibur, meski minim dialog dan meski tanpa subtitle srt.

***

Iklan

2 pemikiran pada “Nonton Sondesipdemufi 2015

  1. Ntar cari ah. Hihihihi. Penggemar sondesip juga sayah.

  2. kalau saya penggemar sate kambing aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s