Apalah Arti Sebuah Nama

Dear blog, dua hari yang lalu saya menemukan kucing kecil di depan gerbang masjid, kemudian langsung saya bawa pulang. Kucingnya masih kecil, masih butuh minum ASI induknya, tapi mau bagaimana lagi, kasihan meraung-raung sendiri.

IMG0730A

Bentuknya mengingatkanku pada kucingku sebelumnya, setelah Simon. Kalau Simon adalah kucing jantan warnanya hitam belang khas kucing kebanyakan, kalau kucingku setelah Simon adalah kucing betina namanya Monic yang ditemukan bapak di Hutan Kethu. Kucing kecil yang dua hari ketemu itu mirip dengan Monic, cuma bulunya lebih putih benderang, kalau Monic putihnya agak krem. Ekornya juga mirip, pendek, paling 3 cm.

IMG0734A

Omong-omong kenapa dulu diberi nama Monic? Karena kalau ‘Pus’ itu terlalu mainstream. Sebab lainnya bernama Monic karena waktu itu bertepatan gencar-gencarnya berita perselingkuhan Bill Clinton dengan Sekretarisnya, Monica Lewinsky, maka dari itulah diambil nama Monic.

Tapi ternyata penamaan ‘Monic’ ini kemudian menimbulkan masalah, karena suatu ketika datang om dari jauh dan membawa anaknya alias keponakan. Setelah berkenalan diketahui kalau nama keponakan saya itu adalah Monika, panggilannya Monik!

Kebetulan saat itu juga entah Monic keberadaannya entah di mana dan kebetulan lagi sampai om pulang, Monic belum pulang. Dia baru pulang malam-malam. Dasar kucing malam.

Bagaimana jika Monic datang pas Monika ada? Apa yang harusnya dilakukan, apakah tetap mengenalkan kucing yang nama yang sama?

***

NB: Untuk kucing kecil yang satu ini, sepertinya lebih bagus kalau tetap mainstream saja. Pus 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “Apalah Arti Sebuah Nama

  1. Haha, namanya kebagusan berarti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s