Menganggap Istimewa

IMG0662A

Semua orang menganggap dirinya istimewa, itulah yang sudah saya lihat hingga sekarang ini hingga hampir 30 tahun hidup sebagai manusia, termasuk saya. Meskipun orang itu sudah mengatakan kalau dirinya manusia biasa, manusia belaka, tak istimewa, tak bisa apa-apa, tapi dalam dirinya menganggap kalau dirinya pasti istimewa. Pernyataan ketidak-istimewaan itu semakin mengokohkan kalau dirinya adalah istimewa.

Orang yang menganggap dirinya istimewa, harus berhati-hati karena gampang sekali ditipu. Orang yang seperti itu gampang dibujuk dan kalau diberi tawaran menarik, pasti mengira si pemberi tawaran itu tertaik pada dirinya. Hampir semua orang, pada suatu masa menganggap dirinya istimewa dan bisa melakukan apa saja. Memang wajar. Tapi di dunia ini orang yang betul-betul istimewa jumlahnya sedikit. dan biasanya yang menganggap istimewa bukan dirinya sendiri.

Memang boleh bermimpi menjadi istimewa, boleh juga bermimpi lebih lama atau lebih lama, tapi harus hati-hati, di dunia ini bermimpi pun harus membayar. Di saat mimpi harus dibeli, bisa jadi apa yang sudah dikeluarkan buat membeli mimpi, tidak kembali: harta, waktu, pengorbanan, ketertipuan.

Waspadalah… waspadalah…

Merasa diri istimewa, spesial, berbeda, merasa bisa melakukan sesuatu, memiliki sesuatu yang lain, kepercayaan diri yang berlebihan, bila berhadapan dengan ‘Sang Pencipta’ Yang Maha Istimewa, semua rasa itu akan hilang lenyap seperti kabut.

***
NB: Postingan ini diambil dari komik The Black Swindler Vol 14. Bagi yang belum tau, komik ini berisi tentang berbagai cara penipuan dan bagaimana membongkarnya.

Iklan

13 pemikiran pada “Menganggap Istimewa

  1. Aiiih aku baca komik ya Conan, mau intip komik ini aaah ๐Ÿ˜€

  2. Kalaku kamu sendiri bgmn, merasa istimewa nggak ? ๐Ÿ™‚

  3. Merasa sedikit istimewa perlu untuk meningkatkan rasa percaya diri Sakti kalo menurutku:-)

    Asal jangan berlebihan ajah:-)

  4. 30 taun..?
    deneng wis tua lik..

    *untung aku belum 17 taun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s