Ndrini-Sondak-Indrawati

Sekarang sudah tanggal 16 Januari, sudah lewat beberapa pekan dari liburan semesteran sekaligus liburan tahun baru. Ada beberapa acara liburan yang ingin sekali dipostingkan di sini, tetapi karena kesibukan, dan juga beberapa kenangan di salah-satu pantai yang menyimpan kenangan yang terlalu indah, jadi antara ingin dan tidak ingin untuk mempostingkannya, tapi akhirnya terwujudlah, postingan ini. Yang takut air, jangan klik ‘lanjutkan membaca’ 🙂

Ndrini-Sondak-Indrawati adalah nama-nama pantai di Gunung Kidul, masih termasuk Propinsi Yogyakarta. Memang banyak pantai di Gunung Kidul ini karena tiap beberapa meter jalan, berganti lagi pantainya. Kunjungan utama kami (kami adalah 6 orang dewasa + 4 ‘gelintir’ keponakan) sebenarnya adalah Pantai Drini, dilanjutkan nanti rencananya pantai kedua bebas pantai mana saja cuma untuk singgah makan siang, dan terakhir Pantai Indrawati yang ‘katanya pantai yang baru diketemukan’.

1. Ndrini

Rombongan sampai di pantai ini jam 8 pagi. Ndrini adalah target utama kami, karena kelebihannya adalah memiliki banyak pilihan lokasi untuk bermain-main. Kalau mau langsung berhadapan ombak besar, maka terus saja berjalan sampai ke ujung kanan lokasi.

ndrini0476
Intan @Drini

ndrini0470
Afifa @Drini

Bila ingin bermain dengan ombak kecil, cukup ke tengah saja, karena ombak sudah terpecah oleh karang yang cukup besar.

ndrini1
Amam – Sakti – Fauzi @Drini

ndrini0987
Amam – Fauzi @Drini

Bila hanya ingin memburu binatang-binatang aneh di balik karang, masuk saja ke areal pantai di kanan-depannya.

ndrini0481
Amam @Drini

Sungguh kalau ke pantai ini, sangat sering untuk lupa waktu. Jam satu baru teringat kalau perut ini belum terisi. Selanjutnya bergegas mandi kemudian ke pantai berikutnya, makan siang.

2. Sondak

Menjatuhkan pilihan ke pantai ini adalah secara acak, tidak ada pertimbangan khusus, karena tujuan utamanya adalah makan. Setelah cari parkiran, nggelar tikar, terus makan.
Review tentang pantai ini, yaitu, pantai ini cukup ‘standar’ yakni ada pasir putih dan dilengkapi ombak (ya iyalah… kalau tidak ada ombak atau pasir bukan pantai namanya).

sondak0502
Afifa @Sondak

sondak0504
Afifa @Sondak

Pantai ini tergolong sempit dan juga digunakan sebagai tempat parkiran perahu-perahu nelayan 🙂

sondak0507
Intan @Sondak

Setelah mandi tadi di Ndrini sudah niat untuk tidak mau main air lagi, tetapi melihat rayuan ombak yang melambai-lambai genit akhirnya terjerumus juga.

sondak0503
Fauzi @Sondak

3. Indrawati

Banyak tetangga yang mengatakan kalau ini adalah pantai baru dan masih sepi pengunjung, maka dari itulah pantai ini menjadi target yang terakhir menuju ke perjalanan pulang. Omong-omong disebut dengan ‘Indrawati’ katanya karena pantai ini sebelumnya tertutup tanaman-tanaman dan ada sebuah restoran di depan pantai itu yang bernama restoran Indrawati. Setelah tanaman-tanaman itu disingkirkan, muncullah pantai yang cukup luas. Daripada repot-repot mencari nama, kemudian dipilihlah nama Indrawati.

Namun kenyataan berkata lain, awalnya mengira kalau pantai ini sepi, ternyata dipenuh-sesaki oleh orang-orang.

indrawati0513
Afifa @Indrawati

Melihat banyaknya orang tersebut membuat malas untuk ikut menceburkan diri. Tapi bagi para keponakan, rupanya masih belum ada kata puas, main air adalah sebuah eksplorasi. pembelajaran mencermati sifat-sifat air…

indrawati0517
Afifa @Indrawati

***

Iklan

13 pemikiran pada “Ndrini-Sondak-Indrawati

  1. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  2. Sundak kali mas namanya, bukan Sondak 🙂

  3. indrayanti kali bukan indramaulana…

  4. okelah,,,
    gimana menyenangkankah liburanya ?

  5. bening ya airnya, jadi ingin ke sana

  6. Seru sekali sepertinya liburanmu sakti:-)

    Tapi kalo musim ujan kayak gini enakan selimutan aja di rumah deh yah:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s