Tanda-tanda

Demi mendapatkan gadget Samsung sebagai hadiah utama, maka postingan ini tercipta. Bagi teman-teman yang sudah punya gadget, mending gak usah ikutan Give-away-nya Bibi Titi Teliti 🙂

Ada satu postingannya Bibi Teliti yang keren dan takkan habis dikupas walau waktu kan berakhir, yakni postingan “Suatu Pertanda”.

Diawali dengan rasa takut. Bahkan jika dipikir, segalanya berawal dari rasa takut. Karena dengan rasa takutlah, maka seseorang akan mengantisipasi rasa itu, mencari sebab-sebab, menanggulangi dan akhirnya jadilah ia pemberani, lantas menghadapi lagi ketakutan-ketakutan yang lain, dan jadi pemberani lagi. Tinggal seberapa seringnya seseorang itu menemui ketakutannya, menghadapi pilihan untuk tetap mendiamkan saja ketakutan itu hingga ketakutan menguasai dirinya, atau memilih pilihan lain, yaitu mencari solusi, menerima saran orang lain, dan…. membaca tanda-tanda… akhirnya menjadi berani, mengalahkan takut dan sukses jadi pemenang.

Khusus yang satu ini, membaca tanda-tanda, tidak semua orang bisa. Kebanyakan yang terjadi, suatu “tanda” benar-benar sudah di depan mata, tapi yang diberi tanda belum sadar-sadar juga. Seringnya seseorang berdoa untuk ditunjukkan jalan yang lurus, sedangkan Yang Menerima Doa sebenarnya juga sudah mengabulkan dengan memberikan tanda-tanda, tapi seseorang yang tadi berdoa tidak jeli untuk melihat tanda itu. Seperti si Bruce dalam film Bruce Almighty. Bisa dibayangkan kalau kita yang memberikan tanda, padahal yang diberi tanda gak ngeh juga, geregetan pastinya, kalau yang kita beri tanda tetap saja gak mengerti juga, akhirnya what ever-lah, dibiarkan saja. Tapi bila yang diberi tanda langsung mudheng, plong hati ini.

Begitulah, begitu Maha Pemurahnya Sang Maha Pemurah, dengan memberikan tanda-tanda di kehidupan. Dan tanda-tanda itu bisa berupa berbagai hal simpel, misalnya berupa bencana-bencana sepele yang dibuat oleh sosok anak kecil yang dengan polosnya bermain air dispenser.

Jadi teringat keponakan tersayang, yang di balik kebandelannya, terdapat tanda-tanda yang diselipkan Sang Pencipta untuk saya. Bila ditanya kenapa berbuat seperti itu, si keponakan bandel itu menjawab dengan jawaban di luar logika kita sebagai orang dewasa. Cara menjawabnya pun dengan wajah tanpa dosa hingga tidak tega kalau mau memarahinya.

hamam123

Tanda-tanda. Tergantung sekali bagaimana kita-kita ini, yang diberi tanda ini, bisa melihatnya atau tidak.

Oke deh Bibi, terima kasih atas postingan kerennya.

***

Yuk ikutan Give-away-nya Bibi Teliti 🙂

Iklan

22 pemikiran pada “Tanda-tanda

  1. saya nggak ikut kok…. takuuut. tak bantuin do’a aja biar menang.

  2. Hai Sakti 🙂

    Makasih karena udah ikutan Give Away ku dengan postingan mu yang mendalam inih 🙂
    Sebagai umat manusia, kita emang harus jeli melihat tanda tanda yah:)
    Dan konyol nya, terkadang walopun pertanda sudah jelas di depan mata, kita suka belagak gak lihat ajah…*bukan aku!!*

    Udah dicatet yah Saktiiiii 🙂

  3. moga menang gan, biar gadget Samsungnya jadi hak agan….

  4. sukses ya buat GA nya, semoga menang

  5. Pertanyaanya belum selesai. Memangnya apa jawaban dari keponakannya tadi? Seperti apa dia menjawab? hemm.. semoga menang! 🙂

    • bakwan malang campur lumpia,
      dimakan bareng minumnya es krim,
      biasa sih, cuma rantai motor saya dililit kawat dan rafia,
      dia lagi rekonstruksi pertarungan bumblebee vs starscream

  6. Semoga menang Sakti, *setelah gw tapi* hihihihihi.
    JAdi semangat ikutan jugak.. 😀

    • ikan jawa liburan ke papua nugini,
      istirahat dulu di pulau irian,
      semoga menang juga mas dani,
      semoga menang hadiah hiburan… 😛

  7. moga sukses GAnya sakti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s