Benci tapi…

Pernahkah kalian membenci suatu lagu karena sebab-sebab tertentu?

Ada beberapa lagu yang saya sama sekali tidak suka, maka dari itu saya sedapat mungkin menghindari sejauh mungkin bila ternyata lagu itu sedang dimainkan, sambil berpikir-pikir sekeras mungkin, kenapa lagu sejelek itu ada yang suka?


Tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana kalau kau sudah berusaha menghindar, lagu itu terus saja mengikutimu?

Bagaimana kalau eng….. tetanggamu memutar lagu (eh, jaman sekarang lagu tidak diputar lagi yak?) bagaimana kalau tetanggamu menyetel lagu itu keras-keras di saat kau sedang istirahat di kamar?

Bagaimana kalau sahabat dekatmu malah menyukai lagu itu dan menyenandungkan lagu jelek itu sepanjang hari, dan kau sangat ingin menyumpal mulutnya?

Ada lagi hal yang tidak habis pikir dipikirkan, apakah kalian pernah mengalami hal seperti ini: Kau sudah membenci itu lagu, tapi anehnya, secara tanpa sadar lagu itu malah sering mengalun di otakmu ketika sedang beraktivitas apapun dan bahkan secara tanpa sadar pula mulutmu ikut-ikutan menyenandungkan lagu jelek itu?

Kalau pernah, bagaimana solusi mengatasi masalah ini?
Saya hanya punya satu solusi, menyadarkan diri dulu kemudian baru mengalihkan perhatian dengan memainkan lagu lain yang lebih keren.

Bagaimana dengan kalian?

***

Iklan

17 pemikiran pada “Benci tapi…

  1. Kalau boleh tahu, apa salahnya sebuah lagu ?

  2. aku suka semua lagu..humm..kalo benci…/
    contoh yg paling akurat buat aku ttg benci..is…MANTAN
    ada satu MANTAN yg sangat aku sayang dan benci…pokoknya..sampe2 aku g pengen liat dia ada di depanku deh! bagus banget kalo dia bisa lenyap..nyap..nyap (untg masih ada akal sehat,jd g psikopat deh.wkwkw)

    • ada singa ada macan,
      mengeroyok gajah, bantu-membantu,
      ow, pasti karena semua kenangan,
      takkan mungkin terhapus waktu…

      • mungkin…
        tapi, bukankah, waktu obat yang paling ampuh? mmbuat daratan jadi samudera, menggerus batu jadi pasir, dan mmbuat banyak generasi Indonesia lambat laun lupa akan sejarah dan budaya mereka?

      • mungkin…
        tapi, bukankah, waktu obat yang paling ampuh? mmbuat daratan jadi samudera, menggerus batu jadi pasir, dan mmbuat banyak generasi Indonesia lambat laun lupa akan sejarah dan budaya mereka?

  3. kalo sampai benci pada satu lagi, rasanya gak ada …

  4. Kunjungan perdana..
    “sambil berpikir-pikir sekeras mungkin, kenapa lagu sejelek itu ada yang suka?
    hahahahahha, ngakak saya baca kalimat ini.
    Wah, saya pernah ada di situasi ini. Saya bilang aja saya ga suka lagu itu, bisa ga dengerin pake hedset. hehehehe

    salam kenal

  5. kalau saya, beralih ndengerin musik tanpa lagu (instrumental)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s