Pahlawan

Lihatlah foto di bawah:

Lelaki di kiri adalah bapakku dan di sampingnya adalah ibuku. Foto ini diambil setahun sebelum saya lahir.

Sungguh, saya sangat iri dengan lelaki di kiri foto itu, iri karena dia mampu tegas dalam bertindak,

iri karena dia cerdas dalam berkata-kata, menciptakan lirik lagu,

iri karena dia juga cerdas dalam hal hitung-menghitung,

iri karena dia tahu segala hal, bahkan senantiasa selalu belajar hal baru,

iri karena dia bisa membuat trik tipuan yang hebat,

iri karena dia juga seorang pemain tenis lapangan,

iri karena dia begitu perhatian dengan keluarganya,

iri karena dia mampu menikahi wanita cantik,

iri karena saya masih menjadi pecundang, takkan bisa menyamainya

dan saya iri karena…

sampai saat ini, dia masih menjadi pahlawanku.

***

12 pemikiran pada “Pahlawan

  1. seorang teladan…

  2. saya kira anak lelaki pasti akan mengidolakan sosok Bapak..

    • bebek berenang sedang tamasya,
      menyusuri kolam di tepian sawah,
      hm.. tidak juga, seringnya anak lelaki jadi musuh ayahnya
      terus lari dari rumah 🙂

  3. my Dad too ^_^…dia selalu kerja keras buat keluarganya

    • bebek-bebek berkumpul di halaman teras,
      setelah siang tadi berpencar-pencar,
      seorang kepala keluarga memang harus kerja keras,
      karena memikul tanggung jawab yg besar…

  4. Sweet banget yaa,… saya jadi iri

    • bebek sembunyi, ayam yang jaga,
      main petak umpet lagi seru,
      menjadi wanita juga wajib berbangga,
      karena mungkin kelak bisa melahirkan pahlawan2 baru

Tinggalkan Balasan

