Kepada Orang Gila

Duhai orang gila, apakah kau saat ini sedang tersenyum-tertawa? Apa yang kau tertawakan? Apakah kau berbahagia? Maka bagilah bahagiamu itu kepadaku agar kita bisa tertawa

bersama.

Duhai orang gila, apakah kau saat ini sedang diam? Mengapa kau diam? Apa kau merenung? Apa yang kau renungkan? Maka bagilah renunganmu itu denganku, agar kita bisa merenung

bersama.

Aku yang terhimpit oleh dunia ini, sedang menikmati himpitannya,
sedangkan kau, engkau telah lama membongkar sudut-sudut tembok dunia yang menghimpitmu, hingga kau menjadi saat ini. Engkau orang gila, telah bebas dari himpitan dunia, bebas telanjang, bebas makan apapun sampai kenyang, bebas dari rasa sakit yang menyerang dan bebas berbuat apa saja asal hati senang. Dan aku, sedangkan aku, masih ingin dihimpit, terhimpit oleh dunia atau justru suatu saat nanti akan menghimpit dan menggenggam dunia.

Maka dari itu, untuk saat ini saudaraku, bagilah tawamu dan diammu itu kepadaku,

tapi ingat, sebentar saja.

***

Iklan

16 pemikiran pada “Kepada Orang Gila

  1. tertawa untuk semua tak kecuali pada orang gila. biar mesin kebahagian pada diri kita hidup sakti.

  2. hayyooo..siapa mau jd orang gila biar bisa bebas makan sampai kenyang..???

    saya gak mau heheee 🙂

    • kambing masuk kebun langsung ngutil
      ngutilnya daun-daunan ketela,
      coba tanya aja ama orgil
      bahkan dia juga pasti takkan mau mengaku gila

  3. kalo dipikir emang orang gila ga kenal sakit ya. ga pake bbju. semuanya dimakan dan tetap ketawa. suka banget dengan cara mendeskripsikan kegilaan sebagai bentuk terlepasnya seseorang dari belenggu dunia. 😉

  4. bebas dari aturan…

    • kambing dan sapi berkejar-kejaran
      kejar-kejarannya di sawah pula,
      maka dari itu sob, bila kau melanggar aturan
      jangan-jangan kau sudah…. gil….

    • rasanya belum ada yg pernah saya langgar gan, baik itu yg tertulis atupun tidak.. dalam bermayarakat banyak aturan yang tidak tertulis tapi kalau di langgar berabe urusanya…

  5. Kira kira apa yang dia pikirkan ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s