Lagi-lagi Tentang Mimpi

Suatu kali ada siswa yang mau minta data. Dia menyodorkan flashdisknya. Sambil menunggu datanya pindah dari notbuk ke flashdisk, kebiasaan, pasti geledah-geledah dulu isi flashdisknya. Ada folder bernama “October Sky”. Dalam hati berkata, “Pasti film nih”. Ternyata benar. Hore. Film ini memang sebagai tugas untuk siswa dari guru Bahasa Inggris.

October Sky adalah film produksi tahun 1999, berkisah tentang 4 orang sahabat yang dari dada-mendada sampai bahu-membahu membuat sebuah alat yang bisa meluncur ke atas. Alat itu lazim kita kenal dengan sebutan: roket.

Bermula dari negara Rusia yang berhasil meluncurkan satelit Sputnik, dan akhirnya satelit itu dengan indahnya mengitari bumi. Apalagi waktu malam hari yang pada saat itu adalah bulan Oktober tahun 1950-an, Sputnik menjelma bagai bintang yang berlari gemulai. Salah satu anak muda yang bernama Homer, juga ikut memandangi langit Oktober yang berhias Sputnik itu dengan perasaan takjub. Apalagi setelah melihat negaranya gagal untuk meluncurkan roket, terbersit dalam otaknya untuk menciptakan roket.

Homer membentuk tim yang terdiri atas seorang teman yang kutu buku dan tidak gaul, dibantu lagi oleh dua orang sahabat karibnya, yang satu adalah anak yatim dan seorang lagi berbapak tiri yang hobi bapaknya adalah mabuk. Melalui proses yang cukup panjang, tim tersebut mampu menghasilkan roket dengan puluhan kali percobaan. Banyak yang menentang mereka, pertama adalah dari ayahnya Homer yang lebih setuju Homer jadi pekerja tambang, kemudian kepala sekolah yang meragukan kemampuannya, petugas kepolisian yang menuduh kalau roket-roket Homerlah yang menyebabkan kebakaran hutan serta teman-teman yang mengolok-olok dan juga Homer terpaksa belajar mata pelajaran yang bukan favoritnya, matematika dan kimia.

Mimpi, semua berawal dari mimpi. Tinggal bagaimana seseorang mampu bekerja keras merealisasikannya, tinggal bagaimana seseorang tahan dengan olokan orang-orang di sekitarnya dan tinggal bagaimana seseorang mau belajar dan belajar lagi. Belajar tentang segala hal demi mimpinya tercapai.

***

Iklan

17 pemikiran pada “Lagi-lagi Tentang Mimpi

  1. jadi pengen nonton filmnya langsung nih

  2. guru homer dalam oktober sky selalu memotivasi muridnya untuk melakukan apa yg disuka.. aku jg suka film ini.

  3. meraih mimpi harus tahan olokan sangat setuju

  4. udah lama gak mampir ke blogmu dek apa kabar?
    semua hal besar memang berawal dari mimpi meski kecil

  5. keren neh tema filmnya,, perjuangan untuk mimpi.. 😀

  6. wegah ngimpiin sputnik
    mimpi basah baen lik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s