Menepati Deadline

Bagaimana pendapat kalian mengenai komik COMIC BOMBER?

Bagi yang belum tahu, baiklah, komik ini berjudul Comic Bomber buatan Shimamoto Kazuhiko, yang mengisahkan suka-duka menjadi penulis komik. Awalnya saya tidak tertarik dengan komik ini, karena sekilas sama seperti komik-komik biasa. Penggambaran tokoh-tokohnya mirip Saint Seiya dengan helm, tutup kepala, topeng atau sejenisnya. Bisa ditebak pasti di dalamnya ceritanya tidak kurang tidak lebih pasti berisi pertarungan-pertarungan dengan jurus-jurus membosankan.

Komik ini pertama kenal adalah lewat majalah komik Shonen Star lama. Majalah ini isinya memuat banyak komik, nah, salah satunya adalah komik ini. Saya lebih memilih baca komik yang lain. Setelah semua komik habis dibaca, menyisakan satu komik ini, mau tak mau dibaca juga, ternyata isinya menarik. sangat menarik. Bahwa menggambar komik tidak sekedar menggambar saja, tapi ada kerja tim di sana, ada bagian penggagas ide cerita, pelengkap tone, warna, latar belakang, arsiran, pengisi balon dialog, bahkan pengatur/penyeimbang komposisi gambar.

Semua hal yang diceritakan di komik ini adalah masalah-masalah sederhana yang kita temui sehari-hari, sering kita lalui dan hadapi. Penggambaran masalah tersebut di komik ini dijadikan amat sangat lebay dan berlebihan (namanya lebay ya berlebihan), misalnya ketika hanya bingung memilih film sebagai inspirasi saja pengambarannya sampai ruwet begitu.

Ada satu lagi yang bagus dari komik ini. sang tokoh utama, Hono, adalah tokoh yang pantang melanggar janji. Bagi orang-orang yang profesinya berkaitan dengan batas waktu/deadline atau semacamnya, akan sangat mungkin untuk melanggar janji kesepakatan awal dengan memundurkan deadline. Sikap inilah yang membuat Hono disukai oleh editornya.

***

NB:komik ini ada juga jeleknya, antara realita dan fantasi alien sering disamakan, padahal saya paling anti dengan yang namanya makhluk dari dunia lain. Jadi baiklah, ikuti saja nasehat dari ustadz dulu, ambil yang baik-baik, tinggalkan yang buruk-buruk 🙂

Iklan

7 pemikiran pada “Menepati Deadline

  1. wah, suka baca komik juga sob!
    tapi kalo masalah cerita makhluk dunia lainnya ada di komik, saya gk masalah… soalnya suka cerita hayalan. hehe

  2. akhirnya deadlinenya terpenuhi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s