BB

BlackBerry itu ternyata:

10. Semua tipenya berwarna hitam.
Ya iyalah, namanya juga black. Kecuali kalau beli, terus chasingnya di pilox, atau dibungkus warna-warni.


9. Kalau ada troubleshooting, cukup matikan BB, lepas baterei.

8. Tidak bisa diinstall sembarangan ekstensi, harus aplikasi dari BB appworld.

7. Ada komunitas :I Hate Blackberry, rencananya ingin ikut, tapi teringat petuah bijak, janganlah kau membenci sesuatu karena bisa jadi sesuatu itu bla…bla…bla…

6. Awalnya diciptakan untuk keperluan bisnis, corporate, perusahaan. Tapi penjualan menurun. Kemudian tetap dilempar kepasaran dengan keunggulan BBM-nya ternyata malah bikin booming para ABG di Indonesia.Kebanyakan penggunanya adalah orang sibuk, gaul, tidak mau dikatakan ketinggalan jaman, tidak mau ketinggalan informasi, suka arisan, .. atau cuma sok gaya-gayaan saja… Bahkan banyak juga yang keluarga, pekerjaan, hubungan sosial di dunia nyata-nya berantakan gara-gara BB addicted.

5. Harus disamakan dulu timenya sesuai dengan GMT, di Indonesia Bangkok+7. Kalau tidak, nanti akan kacau semua aplikasinya, bahkan sampai aplikasi alarm.

4. Ada server khusus namanya RIM, sebagai pencipta dan penyedia layanan jaringan. Penggunanya harus mengkaitkan dulu antara provider pilihannya dengan RIM itu dengan cara Host Routing Table. Caranya, pilih options, advance options, lihat buku manual.

3. Ada istilah lowercase, yaitu kalau kode sinyal di sebelah sinyal bukan dengan huruf kapital atau tidak ada logo BB-nya. Caranya cukup dengan pancing jaringan manual. Jaringannya pilih manual, pilih selain provider simcard, save, lagi-lagi lepas baterei 2 menit, pasang lagi, yang tadi manual, ganti ke otomatis.

2. Untuk memelihara seekor BB, supaya dia mampu jalan-jalan ke danau “Bahan Bakar Minyak” dan menyusuri “jaring-jaring dunia maya”, membutuhkan biaya yang amat suangat mahal, dari provider X* saja harus bayar paket-paket khusus perhari, perbulan, belum lagi kalau akses YouTube, tidak bisa, kalaupun bisa harus bayar lagi kena charge pulsa gprs. Berbeda dengan android yang mulus melenggang…

1. Tombolnya ada juga yang bukan QWERTY. Namanya BB PEARL. Kalau kalian mau menghadiahi sakti sebuah BB, sebaiknya yang Pearl saja, karena kedua jempol ini begitu besar, sangat sulit memencet tombol QWERTY. (Siapa juga yang mau…)

***

Iklan

14 pemikiran pada “BB

  1. ga item semua kok..
    kalo gemini warnanya macem2. trus kalo onyx udh ada warna putihnya
    ada yg putih. ungu. pink.
    hrsnya ganti nama sih ya..
    klo putih jd whiteberry. kalo ungu jd purpleberry.. :p

    kebetulan org di sktr gw pake bb cm gw nya ga..
    gw andoid lovers!! hihihi 😀

  2. yah saya bukan pengguna BB sayangnya :p

  3. hu um ada yang putih kok…ungu dll hhahaa…ora valid hahhaaa….

  4. dari pada pakai BB mending saya pakai android atau pake Iphone. namun saat ini kalo online hanya pake modem dan hp murah.

    sent via blackberry

  5. saya malah beneran baru sadar kalau BB itu “harus” Black alias hitam… tp emang beneran g ada casing warna lain ya? 😀

    dari awal sampe sekarang aselinya gak minat make BB, model2nya jg ga ada yang sreg, tapi emang komunitas itu kadang yg memaksa ya… ^^’

  6. emang BB harus warna hitam semua yah?
    salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s