Belajar Menulis Kembali

Blog adalah salah satu tempat pencurahan uneg-uneg, seharusnya seperti itu, tetapi kenapa blogku ini sudah satu bulan lebih tidak ada postingan baru? Kenapa ada pertanyaan ini? Padahal ada begitu banyak permasalahan di kost-an, di kantor, di alam kehidupan bernegara ini yang layak dijadikan postingan, kenapa tidak bisa dituangkan dalam bentuk postingan?
Mungkin seperti anak kecil yang sudah lama tidak naik sepeda, ketika ingin naik sepeda lagi, ia belajar lagi. Baiklah, tapi itu tidak mungkin, karena menurut pakar psikologi, ada yang namanya memori kolektif tentang ingatan keterampilan. Memori itu tidak akan hilang, tapi sudah tersimpan di folder khusus di dalam otak. Jadi ketika seseorang tersebut misalnya ingin naik sepeda lagi, ia tidak perlu belajar kembali, cukup folder khusus keterampilan tadi dibuka lagi. Lain halnya kalau orang tersebut mengalami kerusakan memori harddisk otak. Jadi otaknya terkena virus kanker atau stroke, maka otaknya harus direset, format ulang dan sangat ada kemungkinan folder-folder yang ikut rusak terhapus, dan untuk menguasai ketrampilan itu lagi, maka harus belajar lagi.
Lalu apakah otakku sedang rusak, sehingga harus belajar lagi?

Baiklah anak-anak, kita tinggalkan saja permasalahan orang gila di atas tadi, saatnya kita buka buku pelajaran. Ok, kemarin kita sudah sampai halaman berapa?

***

Iklan

8 pemikiran pada “Belajar Menulis Kembali

  1. lah itu mosting??

  2. Maap Pak, saya lupa kemarin halaman berapa terakhir. 😳

  3. gathengan terus ya kang..?

  4. Ada kalanya pasang surut dalam membuat tulisan di blog, saya sendiri juga pernah merasakan dan itu lumrah. yang penting halaman terakhirnya jangan sampai lupa biar gak ngulang lagi 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. selamat datang kembali ke dunia blog pak…ane juga abis absen 1 bulan lebih kagak mosting blog 😀

  6. memang adakalanya ngeblog itu menjenuhkan mas, seperti halnya saya kadang bosen. konsistensi diperlukan bagi seorang blogger, tapi rehat juga kadang dibutuhkan agar kita mendapat sebuah suasana fresh dan semangat baru untuk menulis.. kelihatannya anda butuh melancong nih mas mencari suasana baru.. piye kalau dolan ke Jember aja hehehe

  7. aku kok kebanyakan uneg-uneg malahan ya

  8. coba buka plinky.com mas. siapatahu bisa memberikan inspirasi. keep blogging! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s