Penjahat

Paling malas sebenarnya kalau menonton film yang ada peran penjahat yang penjahatnya digambarkan sebagai orang yang bodoh dan konyol. Penjahat, sebenarnya adalah manusia biasa yang punya pemikiran berseberangan dengan manusia kebanyakan. Film, novel atau sinetron yang baik haruslah menampilkan peran antagonis yang kita tahu apa alasan dia bisa berbuat jahat semacam itu. Tapi yang sering terjadi di sinetron-sinetron Indonesia, orang jahat digambarkan bulat-bulat sebagai penjahat tanpa kita tahu apa latar belakang dia kenapa bisa punya sifat jahat, tapi itu cuma biasanya…

Berikut adalah 10 tokoh/peran penjahat terkenal di film

10. Black Spider-Man

Di peringkat sepuluh ada Black Spider-Man. Tokoh ini sebenarnya adalah Spider-man yang asli, tapi gara-gara ketempelan parasit, dia malah jadi hitam. Sesungguhnya dalam diri kita juga ada sisi hitam yang seharusnya kita perangi, atau setidaknya kita tutupi supaya tidak muncul di permukaan.

9. Penguin

Saya jadi penggemar Penguin sejak saya menggunakan Linux. Lho? Penguin ini sejatinya adalah korban dari kekuasaan. Keinginan Penguin untuk mencalonkan diri menjadi walikota Gotham, justru dimanfaatkan oleh orang-orang licik dan jahat yang ada di belakangnya untuk menguasai kota. Kendati demikian, Penguin sebenarnya punya niat jahat juga.

8. Star Scream

Dia ini adalah tangan kanan dari Megatron. Saat Bosnya tidak ada karena ditenggelamkan di lautan, dialah yang memegang kekuasaan para Decepticon. Namun sayang, ketika Megatron kembali, Bosnya itu malah melihat keloyalan Star Scream sebagai hasrat Star Scream untuk menguasai Decepticon, menggantikan posisinya.

7. The Riddler

Inilah contoh penjahat cerdas dan sopan, karena setiap selesai melakukan aksi kejahatannya, ia meninggalkan teka-teki. Peran The Riddler ini dimainkan oleh Jim Carrey dengan baik. Entah di film Batman berikutnya, yang memerankan masih tetap Carrey atau bukan ya?

6. Mr. Glass

Pasti banyak yang belum tahu siapa itu Mr. Glass. Tokoh ini ada di film Unbreakable. Dia disebut Mr. Glass karena tulangnya rapuh serapuh kaca. Di dalam pikirannya, kalau ada seorang dengan tulang serapuh saya, pasti di sisi dunia lain ada orang yang berkebalikan, yakni orang dengan tulang sekuat baja. Maka untuk menemukan orang itu, ia melakukan serangkaian percobaan seperti peledakan di berbagai tempat, di gedung dan di kereta.

5. Plankton

Di peringkat kelima ada plankton, salah satu warga kota Bikini Bottom. Dengan kecerdasan yang ia miliki, ia menjadikan komputer sebagai pendamping hidupnya dan ia optimis membaktikan dirinya menguasai kota itu dan merebut resep rahasia Krabby Patty.

4. Two Face

Sebelum jadi penjahat, dia adalah seorang jaksa, tapi karena hukum selalu menjadi milik orang-orang kaya, maka ia turun ke jalanan dan menegakkan hukum sendiri melalui uang logam yang sama seperti wajahnya, sama-sama punya dua sisi.

3. Davy Jones

Dia adalah nahkoda The Flying Dutchman, setidaknya bisa kita ketahui kenapa ia bersifat jahat, pertama, ia pernah dikhianati oleh wanita, kedua, dia dikutuk menjadi penghuni lautan untuk selamanya, dan ia hanya boleh menginjak daratan 10 tahun sekali. Mungkin itu yang membuat dirinya stres lalu menjadi preman di lautan.

2. Joker

Orang ini berbuat jahat bukan atas dorongan ekonomi, dorongan nafsu atau apa. Inilah yang disebut sebagai penjahat yang sejati. Dia melakukan kejahatan karena memang ingin berbuat jahat. Pernah dia membobol bank, tapi uang hasil rampokannya malah dibakar.

1. Dr. Hannibal Lecter

Gara-gara hobinya yang menjijikkan yaitu memasak jeroan manusia, dia akhirnya jadi penjahat. Tapi jeroan yang dimasaknya adalah milik pasiennya yang sudah mati, mungkin daripada mubazir kali ya? Terus yang dia masak lagi adalah jeroannya orang-orang yang pantas ‘dilenyapkan’, seperti jeroannya penjahat, jeroannya peniup suling fales di orkestra dan sebagainya. Namun di balik itu semua, dia sudah berjasa memecahkan penyelidikan kasus-kasus yang ada.

Demikian sepuluh penjahat terpopuler versi saya. Mohon maaf bila penjahat favorit anda tidak masuk dalam daftar. Hal-hal yang harus diingat pula, sedapat mungkin jauhkanlah diri anda, teman-teman anda atau anak-anak anda dari tontonan atau bacaan yang mengandung unsur kekerasan serta hal-hal yang mengandung hasrat atau nafsu yang tidak disalurkan secara benar. Perlu diperhatikan lagi, adanya komunikasi yang benar dan jalinan silaturahmi mampu menjauhkan seseorang dari perilaku jahat, karena kesendirian dan kesepian mampu membuat seseorang bisa berbuat jahat seperti contoh-contoh penjahat yang ada di atas.

***

Iklan

27 pemikiran pada “Penjahat

  1. No 3 paling menyeramkan 😐
    Saya ngeri nonton Pirates gara2 dia… 😛

  2. begitulah dunia hiburan, terkadang ada juga terkesan “membodohi logika” penontonnya, tidak ada yang bisa diidealkan kalau menurutkan rating dan animo , itu juga masih tanda tanya, animo masyarakat apa cuma produsernya ?

  3. Wah, penjahat paling keren menurut saya ya, si joker itu… 🙂

  4. joker paling serem gan. atau davy jones

  5. saya malah suka sekali sama plankton, lucu dan ngegemesin. penjahat kecil

  6. hehehe,
    nggak nyangka plankton si pencuri resep yang nggak pernah berhasil masuk kategori juga…

    😀

  7. Iya nih mana
    Lex Luthor
    Zod
    Doomsday
    ?

    *Superman Protes 😀

  8. semua menyeramkan mas…..

  9. mak lampir?? jahat gak si?? hehee 🙂

  10. yang paling aku suka Joker hahaha I love you hha, mukanya kayak gimana gitu

  11. wealah… pinguin jadijahat yoh. aku penggemar pinguin madagascar tapine.
    eh kayane nyaman di wordpress yow..? jadi pengen…

  12. setuju hannibal lecter jadi penjahat nomor 1! 😀

  13. Paling ngefans sama Plankton di Spongebob mas, penjahat tapi lucu, hehehe…

  14. Aku pilih Palngkton
    Dia musuh bos sahabatku 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s