Warna Transparan

apakah netral dapat disebut sebagai suatu pihak?

apakah tengah bisa disebut sebagai blok?

 

ada namanya gerakan kanan, ada gerakan kiri, tapi apa ada gerakan tengah?

secara kesejarahan bangsa ini,  yang disebut gerakan kanan adalah gerakan yang bergerak atas nama agama.

kalau gerakan kiri  adalah komunis, atau gerakan-gerakan yang mengatasnamakan kesetaraan hak, biasanya menumpang pada kaum buruh atau petani.

nah, kalau gerakan tengah apa ada ya?

mungkin ini yang diusahakan oleh presiden pertama kita, berusaha merangkul kiri dan kanan- nasakom.

 

hal yang lain lagi, negara kita di forum PBB termasuk pendiri gerakan non-blok.

 

Sudah cukup bicara seriusnya, sekarang saatnya main-main, ini cuma sebagai pengantar postingan saya kali ini yang cuma main-main saja.

Netral, non-blok, transparan dan transparan.

Transparan saat ditumpangkan ke warna lain, maka ia akan ikut ke warna yang ditumpanginya. Itulah yang sedang saya usahakan sejak tadi, yakni membuat supaya dasar roll-link di widget samping bisa transparan.

sudah kucari-cari di google tak ada jawabannya. Apa kode html untuk warna transparan?

kodeku seperti ini:

<div style=”border: 0px; overflow: auto; width:  150px; height: 200px; text-align: left; background:#FFFFFF;”>

</div>

pada background terisi #FFFFF, itu warna apa ya? oh, putih ya? ya saya taunya ya cuma #ffff=putih, kalau hitam=#00000.

warna lain ya tidak tau.

Sambil mencari-cari kodenya di google, kode di background:#FFFFFF;”> saya kosongi, jadinya background:# ;”>
dengan menyisakan tanda pagar (#) saja

Pada saat menelusuri jawaban di google, ada sebuah blog yang berisi kode html warna-warna, tapi dicoba semuanya, tidak ada yang sreg dengan dasarannya.

Pada saat menyelusuri lagi, ada sebuah blog yang berpendapat: Apakah transparan adalah warna?

Pertanyaan ini terus berputar-putar di otak: Apakah transparan adalah warna?

Karena saya pakai internetnya pakai komputer kantor, pada waktu jam kerja, jadinya sering campur aduk antara iseng-iseng html dengan urusan kantor. Sampai akhirnya waktu pulang, jawabannya belum ketemu. Saya lupa dengan iseng html tadi karena pekerjaan yang menumpuk. Langsung saja kerjaan iseng html tadi saya log-out sambil menyisakan background:# ;”>

Ternyata oh ternyata, berhasil saudara-saudara.

Warnanya malah bisa ketemu transparan, padahal tidak disengaja.

 

Ternyata transparan bukanlah warna. Cukup dikosongi saja. Huah.

🙂

***

 

 

Iklan

30 pemikiran pada “Warna Transparan

  1. kok saya coba ga bisa ya?hemm…

  2. saya nyoba ngga bisa o.o jadinya kayak warna abu22 muda gitu 😦
    dan mbah google nggak membantu-_-

  3. warna transparan kodenya apa?kok gak ada jawabannya?

    jawabannya dikosongi

  4. wow .. thx gan infonya

  5. boss, boleh minta scrib nya post comment ini gak bos, keren juga nih. trm kasih sebelumnya?

  6. untuk adsense kalo dikosongi tetep gak bisa kang, gimana?

  7. Ganti background color :

    Potongan kode ini menggantikan warna dalam pengaturan kroma dan membuatnya transparan. Jadi jika Anda memiliki latar belakang-set warna ke #ffffff (putih), maka akan dibuat transparan. Tidak bekerja di semua browser.

  8. makasi..
    sangat membantu..

  9. alhamdulillah makasih mas
    berguna sekali

  10. hahahaha makasich plend blog u simple tampil menakjubkan

  11. hhhhhhhhhhhh lucu bgt gan,ni aq jg muter2 nyari tp g ktmu,untung baca postingan elo bro,,,hhhhhh mksih ya,,

  12. hahaha
    thank’s bgt gan
    sangat membantu….

  13. sngat membantu sekali ni gan…..

    ane udh pusing nyari2..

    thx bgt ya…

  14. makasih atas kodenya gan..
    kalau dipake di PS bisa gak gan

  15. wahhh
    manstab gan

  16. thanks untuk infonya

  17. malah curhat gan.. 😀 ok sangat bermanfaat gan..

  18. hmhmm………… ntar baju temenku ku cewek ku suruh naroh tanda # deh di blakang bajunya…. biar transparan… hhmm.. aseekkkk!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s